Rabu, 12 Agustus 2009

Berita ubuntu 9.04

nah baru ja 2 bulan lau interpid ibex nongol…dan mungkin blom semua “nyicipin”, eh yang 9.04 nat dah jadi bahan perbicangan khalayak ramai……nah ini dia berita yang berhasil saya dapat….

Mark Shuttleworth telah mengumumkan kode nama untuk Ubuntu 9.04 yang akan dirilis di bulan April tahun depan: ‘Jaunty Jackalope’. Shuttleworth menulis di milis Ubuntu bahwa ‘kelinci prajurit ini akan menjadi jimat dalam memasuki tahun di mana kita memprediksi Ubuntu akan dikemas ke dalam beberapa juta komputer ke konsumen yang mengantisipasi pengalaman pemakaian yang sebanding dengan vendor sistem operasi tradisional — Microsoft dan Apple.’ Seperti banyak perangkat lunak yang diluncurkan akhir-akhir ini, versi Ubuntu terbaru juga akan mengutamakan kinerja — sebuah faktor yang menurut saya sangat penting dan akan menjadi tren besar di industri komputer dalam waktu dekat ini.

Ada beberapa tujuan utama yang harus tercapai di Jaunty, salah satunya adalah waktu boot. Canonical ingin agar Ubuntu dapat melakukan boot secepat mungkin baik versi standarnya ataupun versi Ubuntu yang dikustomisasi untuk alat-alat tertentu. Jackalope terkenal gesit, sulit ditangkap dan berkembang biak hanya saat kilat menyambar. Satu lagi tujuan Jaunty adalah mengintegrasikan layanan web dan aplikasi desktop menjadi ‘weblication — sebuah aplikasi desktop yang terintegrasi kuat dengan web.’

Setelah para pengembang merampungkan peluncuran Ubuntu 8.10 Intrepid Ibex di akhir bulan Oktober, Canonical akan mendiskusikan pengembangan Jaunty di Ubuntu Developer Summit berikutnya yang akan digelar di Mountain View, markas besar Google.

Semoga saja, apa yang menjadi rencana tersebut, sukses besar dan terbukti kinerja dan kegesitannya…..amin…………..

Sumber : http://hamster13.net46.net/?p=97

0 komentar:

Posting Komentar